Budaya Orang Jepang Yang Harus Ditiru

Budaya Orang Jepang Yang Harus Ditiru
Orang Jepang adalah orang yang terkenal rajin oleh dunia. Maka kali ini kami akan membahas Budaya Orang Jepang Yang Harus Ditiru, tentunya budaya disini adalah budaya yang positif dan sangat berpengaruh bagi kelangsungan kehidupan bernegara. Apa aja sih? ini dia Budaya nya:

Kerja Keras

Mungkin di negara lain, pulang cepat adalah hal yang sangat di tunggu-tunggu oleh pegawainya, namun di negara ini, pulang cepat adalah hal yang agak memalukan, ini menandakan bahwa orang yang pulang cepat adalah orang yang pemalas dan termasuk tidak dibutuhkan oleh perusahaan itu. Taukah kalian? rata-rata jam kerja di Jepang adalah 2450 jam/tahun sangat berbeda dengan negara besar lainnya seperti Amerika yang hanya 1957 jam/tahun, Inggris yang hanya 1911 jam/tahun. Konon katanya, orang jepang mampu membeli mobil dengan bekerja selama 9 hari, namun di negara lain membutuhkan sedikitnya 47 hari untuk membeli mobil dengan harga yang sama.

Malu

Budaya Orang Jepang Yang Harus Ditiru
Malu adalah sifat yang diturunkan secara turun temurun oleh leluhur negara Jepang. Seperti yang kita ketahui, pada masa samurai kita mengenal yang namanya Harakiri dan pada zaman yang modern ini ada orang yang mengundurkan diri dari jabatan jika dia terbukti korupsi atau merasa gagal dalam menjalankan tugasnya.

Hidup Hemat

Budaya Orang Jepang Yang Harus Ditiru
Kehebatan dari negara Jepang adalah orang-orangnya sangat menjaga hidup hemat. Jika kalian pernah ke Jepang, mungkin kalian heran dengan pernyataan ini karena kalian akan melihat orang berbondong – bondong datang ke supermarket, dan biasanya pada malam hari mulai jam set8 malam. Sebenarnya semua supermarket di Jepang akan memotong harga hingga setengahnya saat setengah jam sebelum tutup, hal ini lah yang dimanfaatkan oleh rakyat Jepang.

Inovatif

Budaya Orang Jepang Yang Harus Ditiru
Kita tahu, Jepang bukan negara penemu, namun Jepang mampu merombak barang temuan seseorang dan menjualkan nya kepada masyarakat. Seperti halnya kendaraan beroda empat, hak cipta ny adalah orang Amerika, namun Jepang mampu menghasilkan barang yang lebih bagus dan lebih murah, dan lebih diminati oleh masyarakat.

Menjaga Tradisi

Budaya Orang Jepang Yang Harus Ditiru
Banyak dari kita yang menghilangkan adat istiadat atau tradisi di daerah kita karena pengaruh zaman yang sudah tidak mendukung tradisi tersebut.  Namun berbeda dengan bangsa Jepang, mereka sangat menjaga tradisi yang dibawa oleh leluhur mereka, walaupun teknologi dan perkembangan zaman yang semakin maju.
itulah Budaya Orang Jepang Yang Harus Ditiru, budaya yang sangat positif dan harus kita contoh demi negara kita ini, karena kita sebagai penerus bangsa dan menjadi tanggung jawab kita untuk memajukan negara ini.



0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com