10 Hewan Penghuni Amazon Yang Menyeramkan

Sungai Amazon merupakan sungai terpanjang setelah Sungai Nil yang terletak di Amerika Selatan. Sistem perairannya merupakan yang terbesar dibandingkan dengan Sungai Nil, Yangtse, Missisippi. Sungai ini juga sungai air tawar terbesar dan kadar garam rendah dengan banyaknya air tawar yang terbuang ke air laut. Sangat menakjubkan sekali ciptaan tuhan.

Sungai Amazon adalah sungai yang dihuni oleh habitat hewan langka dan beberapa predator mematikan di dunia. Hewan-hewan ini selalu di jaga oleh Tim Perlindungan Satwa Dunia seperti WWF karena eksistensinya yang mulai langka. Berikut ini hewan yang bisa ditemukan di sungai Amazon :

Piranha

Piranha Piranha Piranha Piranha Piranha

Ikan ini adalah predator karnivora dengan gigi tajamnya. Ia termasuk ikan air tawar dan disebut sebagai caribes. Selain di sungai Amazon, habitat ikan ini juga bisa ditemukan di Venezuela. Piranha bukanlah ikan berbahaya, karena sering di koleksi dan dibudidayakan di rumah.

Anakonda

Anakonda Anakonda

Membayangkan ular anaconda pasti Anda ingat kekejaman ular ini di film Hollywood sekuel anakonda. Rupanya anakonda tidak sekejam itu meski termasuk dalam hewan predator. ular ini sering ditemukan di sungai Amazon dengan tubuh raksasa dan panjang. Hewan melata ini bisa dikatakan pemakan segala hewan lain yang muat dimulutnya bahkan sapi atau kerbau muat di rahang mengerikannya ini. Anda muat? pasti.

Piracucu



Ini adalah ikan air tawar yang terbesar dan hidup di wilayah tropis Amerika Selatan. Disebut terbesar karena panjang tubuhnya mencapai 3 meter (wow) dengan berat tubuh hingga 200 kilogram. Namun, akhir-akhir jarang sekali ditemukannya piracucu/arapaima yang berukuran lebih dari 2 meter, biasanya hanya 1-1,8 meter. Mungkin hal ini dipengaruhi manusia yang mulai tertarik menjual ikan ini ke negara lain sehingga eksistensinya mulai berkurang, sangat disayangkan bukan karena ikan ini sekilas terlihat seperti Arwana.

Buaya Amazon

si monster amazon

Buaya di sungai Amazon termasuk yang terbuas di dunia. Jika suatu area di huni oleh sekumpulan buaya ini, maka hewan-hewan lain akan menyingkir dari area tersebut. Menakutkan, orang mana sih yang tidak takut buaya?

Amazon Catfish



Ini adalah jenis ikan lele terbesar di dunia dan hidup di perairan Amazon. Bayangkan dari semua ikan yang hidup di sungai Amazon hampir separuhnya adalah dari jenis ikan lele termasuk catfish jenis ini. Biasanya ikan ini hidup di dasar sungai paling dalam dan hanya muncul mendekati permukaan pada malam hari. Kebanyakan manusia menguji nyali nya dengan menangkap ikan ini yang sudah berukuran raksasa karena tenaga perlawanannya seperti anak muda berdarah panas, menarik bukan? ingin mencobanya, segera pesan tiket ke amerika terus ke sungai Amazon.

Belut Listrik

Belut men Belut, bukan sembarang belut tapi amazon punya

Belut listrik atau sidat listrik (Electrophorus electrics) yaitu ikan penghasil listrik yang hidup di air tawar. Listrik ini berfungsi untuk panca indera sebagai navigasi dan melindungi diri dari serangan musuh. Listrik yang dihasilnya bisa mencapai 650 volt dan hidup di Sungai Amazon dan Sungai Orinoko. Panjangnya mencapai 1 meter dengan berat tubuh 44 pound (20 kg). Makanya hati-hati jika anda berenang di Sungau Amazon, berani memang?

Ulat Beracun

Ulat Beracun sekali kena tewas

Termasuk jenis ulat berbulu namun racun yang dikandungnya berbahaya. Orang yang menyentuh ulat ini bisa langsung mati karena tersengat racun. Racun ini menyerang aliran darah dengan menghentikan pembekuan darah (kandungan anticoagulant) sehingga menyebabkan tekanan darah menurun dan mati. Biasa ditemukan di pohon-pohon hutan disekitar sungai Amazon. Anda phobia ulat? jangan coba-coba datang ke tempat mematikan ini

Katak Beracun

bentuk indah tak menjamin indah sifatnya itulah katak beracun

Bagian beracun pada katak ini adalah lendir di sekujur tubuhnya. Ia bisa mematikan lawan hanya dengan sentuhan. Lompatannya mencapai 2 meter, lebih panjang dari ukuran tubuhnya yang kecil. Banyak masyarakat setempat menggunakan lendir katak ini untuk membunuh lawan atau mangsa dengan anak panah mereka. Bentuk dan warna katak ini memang sangat indah, tapi jangan coba-coba anda tangkap atau anda akan D.O dari dunia ini atau ke rumah sakit. Pocong lompat saja gak sampai 2 meter.

 Candiru

candiru candiru si hewan kecil yang suka lubang penis dan vagina

Ini adalah ikan vampire satu spesies dengan ikan lele. Ikan lebih berbahaya dari ikan piranha yang hanya makan daging namun ia menghisap darah lawan. Disebut sebagai ikan parasit karena ia ke insang ikan lain dan meminum darah lawan. Ia akan mengeluarkan tulang belakang untuk berpegangan pada ingsang. Buset ! udah sama macam vampire beneran saja.

Meski berukuran kecil namun jangan diremehkan konon juga ditakuti oleh penduduk lokal. Ia termasuk ikan yang senang dengan darah dan air seni. Sehingga jika ada orang mandi telanjang di sungai Amazon, tanpa disadari ikan ini akan menyerang bagian vital manusia seperti anus, vagina dan lubang penis. Jika sudah masuk hanya dapat diambil melalui operasi. Mengerikan bukan? 

Tyrannobdella Rex

Lintah menjijikkan dari amazon

Lintah jenis ini termasuk dalam kerabat lintah Taiwan yaitu Dinobdella ferox. Memiliki barisan gigi yang teksturnya mirip dengan dinosaurus karnivora (Tyrannosaurus Rez) meski kecil. Lintah ini menghisap darah lawan paling sering melalui hidung, juga melalui lubang tenggorokan, mulut, serta di area genitalia. Karena ukurannya kecil, maka sulit untuk dideteksi, tiba-tiba saja korban yang terkena lintah ini akan mengeluh pusing. Ia akan terlepas dari inangnya jika sudah berukuran 7 cm berbeda dari jenis lintah lain yang akan lepas jika sudah merasa kenyang. Lintah bro lintah, jijik dan menggenaskan bentuk dan warnanya, bayangkan jika kulit halus dan bohay nya mengenai badan anda, anda pasti akan mengira yang mengenai anda adalah The F**king Lintah.

1 komentar:

  1. Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

    Langsung saja kamu mendaftar di AsliBandar dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

    Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

    Langsung saja kamu mendaftar di www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

    Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

    Pin BB : 2B3C34F4
    YM : Aslibandar_CS
    Skype : AsliBandar
    Telp : +855882388666
    FB : AsliBandar

    BalasHapus

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com