Logo merupakan
bagian utama dalam branding. Logo adalah sebuah simbol atau lambang yang
menggambarkan ciri dari barang, lembaga, perusahaan, instansi, website
ataupun Blog. Sebuah Logo dikatakan baik jika orang yang melihat akan
langsung menghubungkan dengan produk tersebut.. Inilah mengapa logo
dirancang kuat dan di desain secara bertahap agar dapat
mengkomunikasikan merek dengan baik.
Tetapi banyak orang membuat logo tanpa
ada arti atau hanya sekedar simbol, tapi sebagian orang yang cerdik akan
membuat logo dengan memberikan pesan agar bisa di tangkap oleh
pengguna. Berikut saya akan menunjukkan kepada anda 25 logo terbaik dan
terkenal yang mempunyai arti.
1. Amazon
Amazon adalah Toko online terbesar di
dunia saat ini, Logo Amazon di maksudkan untuk menyampaikan direktori
penyimpanan yang luas. Hal ini lebih diisyaratkan oleh tanda panah yang
menghubungkan huruf ‘A’ ke ‘Z’ yang dimana dimaksudkan untuk memberi
tahu bahwa mereka memiliki segalanya dari ‘A’ sampai ‘Z’. Yang bisa anda
temukan di situs mereka, dan makna ganda panah menjadi terlihat seperti
senyuman.
2. FedEx
FedEx adalah perusahaan pelayaran, pada
logo FedEx itu tampak sederhana seperti namanya. Namun jika anda melihat
kedua di ruang antara ‘E’ dan ‘X’, anda akan melihat tanda panah,
dengan begitu sempurna ditempatkan di sana, maksud dar panah tersebut
adalah untuk mewakili kecepatan dan percision dari perusahaan tersebut.
3. Sony VAIO
VAIO adalah nama dari Laptop keluaran
Sony. Logo Viaio bukan hanya nama merek sylized tetapi mengacu pada
mengubah gelombang analog ke dalam bentuk digital. Gelombang analog
terwakili dalam ‘V’ dan ‘A’. ‘I’ dan ‘O’ di sisi lain juga dapat merujuk
kepada 1 dan 0, yang merupakan dua digit yang digunakan dalam kode
biner digital.
4. Sun Microsystems
Logo ini dirancang oleh profesor ilmu
komputer Vaughan Pratt. Meskipun tidak memiliki darah desainer, Pratt
berhasil datang dengan desain cerdik dengan membuat logo Sun menjadi
ambigram, yang merupakan desain tipografi mantra kata dalam berbagai
arah.
Logo tersebut desain meskipun anda memutar arahnya, anda masih dapat membaca kata “Sun”.
5. Hershey
Hershey Kisses begitu menyenangkan untuk menawarkan kepada orang-orang dengan kalimat : “Apakah Anda ingin ciuman”
Putar logo pada sisinya dan Anda mungkin hanya melihat sebuah (cokelat) ciuman antara ‘K’ dan ‘I’.
6. Carrefour
Nama populer Perancis hypermarket
Carrefour diterjemahkan berarti persimpangan jalan. Oleh karena itu
panah merah dan biru menunjuk arah yang berbeda. Jika anda memperhatikan
dengan baik, anda akan dapat melihat huruf ‘C’ yang cerdik dimasukkan
melalui penggunaan ruang negatif.
7. Northwest Airlines
Ini digunakan untuk menjadi Logo
Northwest Airlines sebelum pada 2003. Sederhananya, logo ini dirancang
dengan baik dengan memanfaatkan ruang negatif untuk menyampaikan huruf
‘N’ dan ‘W’ pada waktu yang sama. Segitiga ditempatkan di ring juga
menyarankan citra kompas, dengan segitiga menunjuk ke arah barat laut.
8. NBC
NBC dulu dikenal memiliki logo merak
ketika burung pertama kali digunakan sebagai logo pada tahun 1956.
Kemudian logo tersebut mirip dengan burung merak dengan 6 ekor berwarna
mewakili departemen; Berita, olahraga, hiburan, Stasiun, Jaringan, dan
Productions.
Selain itu, merak digambarkan menghadap ke kanan untuk menunjukkan bahwa jaringan televisi melihat ke arah masa depan.
9. Goodwill
Sebagai organisasi non-profit yang
membantu orang yang kurang beruntung, mudah untuk melihat bahwa logo
Goodwill yang menampilkan senyum berarti bahwa organisasi membantu
mereka untuk menjadi lebih baik.
Jika Anda melihat lebih dekat pada huruf
‘G’, anda juga akan melihat gambar tersenyum setengah wajah. Sekarang
anda lebih condong melihat logo tersebut dengan bentuk huruf ‘G’ atau
wajah tersenyum?
10. Toblerone
Logo Toblerone adalah jauh lebih
kompleks daripada Hershey. Jika anda melihat logo tersebut secara biasa
anda hanya akan melihat gunung, namun jika anda melihat secara dekat
anda akan melihat beruang juga. Alasan untuk ini adalah karena
perusahaan coklat Swiss berasal dari kota Bern, Swiss yang juga dikenal
sebagai Kota Bears.
11. Le Tour de France
Nama dari kompetisi bersepeda tahunan
yang kuat bukanlah satu-satunya fitur dalam logo ini. Lihatlah lebih
dekat pada huruf ‘R’ dan lingkaran kuning di sampingnya. Anda akan dapat
melihat seorang pengendara sepeda dengan posisis balap. Selain itu
lingkaran kuning juga dapat mewakili matahari untuk menandakan bahwa
balapan berlangsung selama siang hari.
12. London Symphony Orchestra
Pada pandangan pertama, ini mungkin
tampak menjadi logo sederhana yang terdiri dari hanya huruf singkatan
yang membentuk London Symphony Orchestra.
Tetapi jika Anda mengambil kesulitan
untuk memvisualisasikan, garis bergelombang juga memunculkan gambar
abstrak konduktor melambaikan tongkatnya.
13. MyFonts
MyFonts adalah sumber font untuk semua
kebutuhan font. Menjadi sebuah situs sumber daya font, mereka harus
berjalan pembicaraan dengan memiliki font disesuaikan sebagai logo
mereka. Dan apa cara yang lebih baik untuk melakukan itu daripada dengan
memiliki ‘My’ bergaya juga terlihat seperti tangan? Kau tahu, untuk
menunjukkan bahwa Anda bisa mendapatkan font pada font yang Anda
butuhkan.
14. Facebook Places
Siapapun ingat Facebook Place? Dianggap
sebagai pesaing langsung dari Foursquare, yang harus anda lakukan adalah
mengambil dan melihat lebih dekat pada desain logo tersebut. Terutama
kotak persegi panjang dimaksudkan untuk mewakili peta. Apakah anda hanya
melihat garis, atau anda juga melihat angka 4?
15. Spartan Golf Club
Seperti kebanyakan logo dalam daftar
ini, logo ini mencoba untuk mewakili namanya. Dan itu tidak baik dengan
mewakili 2 hal dalam sebuah logo. Pertama memiliki pegolf mengayunkan,
untuk mewakili klubnya. Dengan penggunaan ruang negatif, yang kedua
memiliki profil sisi seorang prajurit Spartan.
16. Cluenatic
Jika Anda tidak bisa menebak dari nama,
Cluenatic adalah permainan puzzle. Dan permainan puzzle kebutuhan
teka-teki sebagai logonya. Di sini, Garis-garis yang membentuk kata
‘Clue’ diatur agar terlihat seperti labirin. Selain itu ketika anda
melihat logo secara keseluruhan, anda akan melihat bentuk kunci.
17. Cisco
Cisco terkenal untuk merancang,
manufaktur, dan menjual peralatan jaringan. Oleh karena itu tidak
mengherankan bahwa mereka memutuskan untuk mendirikan suatu sinyal
digital ilustrasi dalam logo mereka.
Tapi ada makna lain selain sinyal
digital. Bahkan terlihat seperti abstrak jembatan gerbang emas terkenal
di San Francisco. Dengan memilih desain ini, Cisco berhasil baik
menyampaikan apa yang mereka lakukan dan di mana mereka berada.
18. Eighty 20
Pada pandangan pertama, Anda mungkin
berpikir bahwa logo data ini perusahaan hanya terdiri dari kotak acak
disusun menjadi 2 baris. Bahkan, kotak adalah kode biner yang
benar-benar dengan bagian atas menjadi 1010000 dan bagian bawah menjadi
0.010.100.
Kode biner membentuk angka 80 dan 20.
Ketika mengumpulkan mereka membentuk nama perusahaan. Anda mendapatkan
poin pecandu tambahan jika Anda berhasil mencari tahu tanpa bantuan
penjelasan ini.
19. Nintendo Gamecube
Saya yakin siapa pun akan setuju bahwa
ini adalah logo yang baik dengan permainan pintar kubus-konsepsi. Tapi
itu akan mendapatkan bahkan lebih pintar. Jika Anda melihat cara ini,
garis biru juga membentuk huruf ‘G’ dan ruang hitam di antara bentuk
huruf ‘C’. Dan apa yang mereka representasikan? Itu benar, Gamecube.
20. US Cyber Command
Mengapa logo ini di sini? Sepertinya
setiap logo pemerintah biasa. Itulah yang Amerika Serikat Cyber
Command ingin Anda berpikir. Lihatlah lebih dekat pada cincin emas
dalam dan Anda akan menemukan 32 karakter.
Arti dari karakter sedikit sulit untuk
menguraikan. Banyak berspekulasi itu pernyataan misi Cyber commmand
terenkripsi dalam kode 32 karakter. Untuk arti logo, Banyak yang
mengatakan itu pernyataan misi ayat panjang US Cyber Command yang
dienkripsi dalam kode hash MD5.
21. Microsoft XNA
XNA adalah satu set alat Microsoft
datang dengan untuk pengembangan game. Oranye garis putus-putus yang
membentuk salah satu stroke ‘X’ sebenarnya Kode Morse mengeja XNA. _.._
Adalah X, _. adalah N, dan ._ adalah A.
22. Picasa
Situs editing gambar dan berbagi Google
tidak hanya mewakili shutter kamera. Nama Picasa adalah permainan kata
pada konsep bahwa situs tersebut adalah rumah untuk foto Anda. Casa di
Spanyol diterjemahkan ke rumah. Sekarang Anda melihat sebuah rumah di
tengah-tengah jendela berwarna-warni atau apakah Anda melihat sebuah
rumah?
23. Rdio
Rdio, meskipun kurang ‘A’, menawarkan
layanan radio streaming sebagai namanya. Logo cutely menggunakan ruang
di ‘D’ dan ‘O’ mengandung catatan musik; sebuah semibreve dan merenda
masing-masing.
24. The Bronx Zoo
The Bronx Zoo dapat ditemukan di New
York City. Tentu menjadi kebun binatang, mereka akan menggunakan hewan
(dalam hal ini jerapah dan burung) dalam desain logo mereka. Tapi Lihat
kedua kaki jerapah ‘dan anda akan melihat CityLine New York melalui
ruang antara kaki.
25. Pittsburgh Zoo
Kebun binatang Amerika yakin suka
menggunakan ruang negatif dalam desain mereka. Dan mereka melakukannya
dengan indah, seperti yang ditunjukkan oleh Zoo Pittsburgh di
Pennsylvania.
Jika Anda tidak melihatnya, ada gorila dan singa menatap satu sama lain dari sisi pohon.
0 komentar:
Posting Komentar