Antara "update" Facebook dan Kitap Suci Al-Qur'an

Aaat ini hampir semua orang didunia mengenal yang namanya jejaring sosial yang bernama facebook. Ya, facebook. Sebuah situs jejaring sosial yang semakin digandrungi oleh hampir semua manusia dipelosok penjuru bumi. Mulai dari anak-anak hingga orang tua pun tak mau kalah. Bagaimana tidak, jejaring sosial ini telah membuat sebagian besar manusia memanfaatkannya sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan orang lain dimanapun posisinya. Baik yang dikenal maupun tidak. Baik yang pernah bertemu ataupun tidak.


Dari mulai mencari teman yang telah lama tak bertemu, teman baru, pasangan baru, atau bahkan selingkuhan hingga membuat bahtera rumah tangga menjadi retak bahkan hancur. Semua bisa terjadi karena situs ini. Sebenarnya tak ada yang salah dengan situs jejaring sosial ini selama kita bisa menggunakannya dengan cara yang bijak. Menggunakan jejaring sosial ini dengan bijak akan menghasilkan output yang baik pula. Namun jika digunakan dengan salah maka akan menjadikan output yang salah pula.
Saat ini banyak kita dengar kasus penculikan anak gadis bermotif menemui teman baru yang dikenalnya melalui jejaring sosial ini. Bagi orang tua mestinya jangan samapai memberi kebebasan kepada anak yang terlalu berlebih agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Disisi lain, para pemuda islam juga mulai menjauh dari agama dan memilih update status yang sangat tidak bermutu daripada"update" tilawah al-qur'annya. Padahal al-Qur'an jauh lebih penting daripada update ststus facebook yang hanya berisikan keluhan-keluhan kosong yang tak berguna.
Penggunaan facebook untuk hal-hal bermanfaat boleh-boleh saja, namun harus diimbangi dengan hal bermanfaat lainnya. Dan berhati-hatilah dengan status yang anda tulis difacebook. Karena itu akan membocorkan siapa anda sebenarnya kepada khalayak ramai.
Gunakan facebook untuk keperluan dakwah, agar islam bisa tersebar ke penjuru muka bumi. Dan jangan lupa "update" tilawah al-Qur'annya juga, agar iman kita juga selalu ter-"update".
Allahu Akbar.
LEBIH SERING BUKA AND UPDATE YANG MANA?
FACEBOOK? ATAU KITAB SUCI AL-QUR'AN?
SILAHKAN JAWAB DALAM HATI MASING-MASING.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com